Doa Berlindung Dari Syirik(Wajib Di Hafal dan Diamalkan Untuk Dibaca Sesudah Tasyahud Sebelum Salam Atau Waktu-Waktu Mustajab Untuk Berdoa)

Alhamdulillah

Ustadz Mizan Qudsiah Lc- Takutlah Kepada Siyirik

Takutlah Kepada Syirik

Ahmad Zainuddin · Dosa Syirik Dosa Paling terbesar

Dosa Syirik Dosa Paling Besar

Jika tidak Bisa Download Mp3, Buka Link di Tab Baru atau copy paste di Tab Baru

Bacalah Doa Ini saat Tasyahud akhir Sebelum Salam, Waktu Sujud, Waktu Shalat Tahajud, Dan Waktu-Waktu Mustajab Berdoa agar Kita Dijauhkan Dari Syirik

Pernahkah kita selama ini berdoa meminta perlindungan dari bahaya kesyirikan? Kesyirikanadalah meyekutukan Allah dalam ibadah dan hak-hak khusus Allah.

Berikut doanya

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻲ ﺃَﻋُﻮﺫُ ﺑِﻚَ ﺃَﻥْ ﺃُﺷْﺮِﻙَ ﺑِﻚَ ﻭَﺃَﻧَﺎ ﺃَﻋْﻠَﻢُ ، ﻭَﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُﻙَ

ﻟِﻤَﺎ ﻻَ ﺃَﻋْﻠَﻢُ

Allahumma innii a’uudzu bika an usyrika bika waanaa a’lamu, wa astaghfiruka limaa laa a’lamu

“Yaa Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari berbuat kesyirikan ketika aku mengetahuinya dan aku memohon ampunan Muketika aku tidak mengetahuinya”. (HR. Bukharidalam Adabul Mufrad).

Para Nabi dan orang shalih saja berdoa agar ia dan keturunannya dijauhkan dari kesyrikian,

Mari kita lihat teladan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam ,beliau berusaha menjaga keluarganya dari praktekkesyirikan dan menjaga agar selalu bertauhid.Beliau berdakwah tauhid kepada bapaknya,

ﺇِﺫْ ﻗَﺎﻝَ ﻟِﺄَﺑِﻴﻪِ ﻳَﺎ ﺃَﺑَﺖِ ﻟِﻢَ ﺗَﻌْﺒُﺪُ ﻣَﺎ ﻟَﺎ ﻳَﺴْﻤَﻊُ ﻭَﻟَﺎ ﻳُﺒْﺼِﺮُ ﻭَﻟَﺎ

ﻳُﻐْﻨِﻲ ﻋَﻨْﻚَ ﺷَﻴْﺌًﺎ

“Ingatlah ketika ia (Ibrahim) berkata kepadaayahnya; “Wahai Ayahku, mengapa engkaumenyembah sesuatu yang tidak mendengar, tidakmelihat dan tidak dapat menolong engkausedikitpun?”. (Maryam/19:42)

Beliau juga berdakwah dan berdoa agar dirinya dan anak keturuan beliau dijauhkan dari kesyirikan

ﻭَﺇِﺫْ ﻗَﺎﻝَ ﺇِﺑْﺮَﺍﻫِﻴﻢُ ﺭَﺏِّ ﺍﺟْﻌَﻞْ ﻫَﺬَﺍ ﺍﻟْﺒَﻠَﺪَ ﺀَﺍﻣِﻨًﺎ ﻭَ ﺍﺟْﻨُﺒْﻨِﻲ

ﻭَﺑَﻨِﻲَّ ﺃَﻥ ﻧَّﻌْﺒُﺪَ ﺍْﻷَﺻْﻨَﺎﻡَ

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata,”Ya Rabbku, jadikanlah negeri ini (Mekkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.” (Ibrahim:35).

Syaikh Sulaiman bin ‘Abdullah bin Muhammad AtTamimi rahimahullah berkata, “Jika Nabi Ibrahimsaja demikian adanya, sampai meminta pada Allahagar dirinya dan keturunannya dijauhkan daripenyembahan terhadap berhala, maka bagaimanapendapatmu dengan yang lainnya?” Tentu merekalebih pantas banyak memohon do’a seperti itu.Sebagaimana Ibrahim At Taimi berkata,

ﻣَﻦْ ﻳَﺄْﻣَﻦُ ﻣِﻦَ ﺍﻟﺒَﻼَﺀِ ﺑَﻌْﺪَ ﺇِﺑْﺮَﺍﻫِﻴْﻢَ؟

“Siapa lagi yang merasa aman dari musibah kesyirikan setelah Ibrahim?! ” Diriwayatkan oleh Ibnu Jarir dan Ibnu Abi Hatim.

Hal ini membuat kita mesti khawatir pada kesyirikan. Tidak seperti yang dikatakan oleh orang-orang jahil bahwasanya kesyirikan tidak mungkin terjadi pada umat ini. Jika mereka merasaaman dari syirik, tidak khawatir sama sekali, makamerekalah yang biasa terjerumus dalam kesyirikan.

Demikian juga orang-orang shalih pendahulu kita,mereka sangat berusaha menjaga tauhid keluargamereka dan mencegah dari praktek kesyirikan.Lukman berpesan kepada anak-anaknya,

ﻭَﺇِﺫْﻗَﺎﻝَ ﻟُﻘْﻤَﺎﻥُ ﻻﺑْﻨِﻪِ ﻭَﻫُﻮَ ﻳَﻌِﻈُﻪُ ﻳَﺎﺑُﻨَﻲَّ ﻻَﺗُﺸْﺮِﻙْ ﺑِﺎﻟﻠﻪِ ﺇِﻥَّ

ﺍﻟﺸِّﺮْﻙَ ﻟَﻈُﻠْﻢٌ ﻋَﻈِﻴﻢٌ

“Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, pada waktu memberi pelajaran kepadanya,”Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezhaliman yang besar. ” (Luqman:13)

Jika ada seseorang percaya pada ramalan bintang, Memberikan Sesajen Kepada Jin,Nyi Roro Kidul, Penunggu Gunung,Laut,Dll agar Selamat Di Laut atau meyakini ampuhnya pelet dan jimat;meyakini bahwa jika ingin do’a mudah dikabulkan,maka bertawasullah kepada wali atau pak kyai yang telah, nanti mereka yang menyampaikan do’a pada Allah; hal-hal ini dianggap sebagai perkara biasa dibanding yang penulis ungkapkan di awal.

Tidak ada yang takuti, tidak ada yang merasa khawatir. Bahkan banyak yang tidak tahu kalau hal-hal tersebut termasuk syirik . Padahal di sisiAllah, jika dosa syirik tidak ditaubati sebelum mati, maka dosa tersebut tidak akan diampuni.

Bahaya kesyirikan sangat besar:

bahaya kesyirikan:

1.Pelaku Kesyirikan diancam masuk neraka dan diharamkan masuk surga. [1]

Bahkan bisa diancam kekal abadi dineraka lho… [2]

Dalam hadits dari Jabir, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

ﻣَﻦْ ﻣَﺎﺕَ ﻻَ ﻳُﺸْﺮِﻙُ ﺑِﺎﻟﻠَّﻪِ ﺷَﻴْﺌًﺎ ﺩَﺧَﻞَ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔَ ﻭَﻣَﻦْ ﻣَﺎﺕَ

ﻳُﺸْﺮِﻙُ ﺑِﺎﻟﻠَّﻪِ ﺷَﻴْﺌًﺎ ﺩَﺧَﻞَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭَ

“Barangsiapa yang mati dalama keadaan tidak berbuat syirik pada Allah dengan sesuatu apa pun,maka ia akan masuk surga. Barangsiapa yang matidalam keadaan berbuat syirik pada Allah, maka iaakan masuk neraka ” (HR. Muslim no. 93).

2.Pelaku kesyirikan seluruh amalannya bisa terhapus tanpa tersisa sekali[3]

Udah capek-capek beramal kebaikan, eh dihapus…bangkrut dah pas hari kiamatPelaku kesyirikantidak akan diampuni oleh Allah jika mati danbelum bertaubat dari kesyirikannya [4] Lanjut di Halaman 2