Hermaphrodite (Berkelamin Ganda) Berbeda Dengan Ga* dan L*B* & Cara Beribadah Orang Bisu dan Hermaphrodite

Alhamdulillah

Bagaimana Jika Mempunyai Kelamin Ganda? | Dr Zakir Naik Sub Indo https://m.youtube.com/watch?v=AqiGgZsVYpo 

Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal-Dosa Besar Bagi Banci 

Dosa Besar Bagi Banci

Arifin Badri · Hukum Lesbian, Gay, Bisex Transgender dalam Islam Bagian 01 https://kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Arifin%20Badri/Hukum%20Lesbian%2C%20Gay%2C%20Bisex%20Transgender%20dalam%20Islam/Hukum%20Lesbian%2C%20Gay%2C%20Bisex%20Transgender%20dalam%20Islam%2001.mp3

Hukum LGB* Dalam Islam Bagian 01

Bagian 02 https://kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Arifin%20Badri/Hukum%20Lesbian%2C%20Gay%2C%20Bisex%20Transgender%20dalam%20Islam/Hukum%20Lesbian%2C%20Gay%2C%20Bisex%20Transgender%20dalam%20Islam%2002.mp3

Hukum LGB* Dalam Islam Bagian 02


Jika Tidak Bisa Download Buka Di Halaman Tab Baru



Memakai dalil hermaprodite/khuntsa ﺧﻨﺜﻰ (berkelamin ganda sejak lahir) sebagai bolehnya waria/Banci (mutakhannats/ ﻣﺘﺨﻨﺚ  

Padahal ini BERBEDA 

Karenanya kita temui ada “pesantren waria” dan katanya mereka membahas “fikh waria”, yang benar adalah “fikh hermaphrodite/khuntsa”

Hermaphrodite berbeda dengan waria. Secara medis, hermaphrodite/khuntsa justru berprilaku mantap, baik sebagai laki-laki atau perempuan meskipun berkelamin ganda bawaan lahir  

Hermaphrodite (berkelamin ganda) TIDAK bisa jadi alasan mereka yang ingin melegalkan L***, alasan mereka L*** adalah takdir sebagaimana “berkelamin ganda” 

Kata mereka lagi: “Kami juga tidak ingin menjadi L***, tetapi kami menikmati takdir Tuhan” 

Jawabnya: Dalam agama Islam (setahu kami agama manapun juga) serta logika sehat manusia: L*** adalah PENYAKIT dan MENULAR

Hermaphrodite merupakan kelainan di mana fokus penentuan jenis kelamin terganggu sehingga keduanya muncul 

Ulama sejak dahulu sudah membahasnya, yaitu:

1. Ditunggu mana sifat yang mendominasi, dan mananorgan sekunder yang mendominasi tumbuhnjika telah jelas maka yg lain bisa dihilangkan

2. Dilihat dari organ kelamin mana ia buang air kecil, jila dari kelamin laki-laki maka ia adalah laki-laki

Karena seorang hamba harus beribadah, ini cara ibadahnya hermaprodite dibahas fikhnya: 

Hermaproditisme (Memiliki Dua Alat Kelamin) 

Hermaproditisme adalah kondisi di mana  seseorang/bayi lahir dengan dua alat kelamin dan terkadang masih belum bisa di tentukan apakah dia seorang laki-laki atau seorang perempuan. 

Kami melihat sendiri ketika sedang belajar (co-  ass), di poliklinik urologi datang seorang laki-laki dengan gaya agak kemayu memeriksakan, ternyata ia memiliki dua kelamin yaitu (maaf)adavaginanya sedangkan klitorisnya berbentuk seperti batang kemaluan laki-laki terlihat besar sekali di bandingkan dengan klitoris. 

Bagaimana Islam menyikapi hal ini. Syaikh Abdul Aziz Bin Baz rahimahullah ditanya, 

ﺱ 20 ﺍﻟﺨﻨﺜﻰ ﻫﻞ ﻳﻌﺎﻣﻞ ﻣﻌﺎﻣﻠﺔ ﺍﻷﻧﺜﻰﻋﻠﻤﺎ ﺑﺄﻧﻪ ﻟﻢ ﻳﺘﻀﺢ ﺃﻣﺮﻩ ؟ ﻭﻫﻞ ﻳﻨﻄﺒﻖﻋﻠﻴﻪ ﺟﻤﻴﻊ ﻣﺎ ﻳﻨﻄﺒﻖ ﻋﻠﻰ ﺍﻷﻧﺜﻰ ﻣﻦﺍﻧﻘﻀﺎﺀ ﺍﻟﻌﺪﺓ ﻭﻏﻴﺮﻫﺎ ﻣﻦ ﺍﻷﻣﻮﺭﺍﻟﻤﺘﻌﻠﻘﺔ ﺑﺎﻟﻨﺴﺎﺀ ؟

Seorang hermaprodit, apakah ia perlakukansebagaimana wanita, perlu diketahui dalam hal ini belum jelas perkaranya (apakah laki-laki atauperempuan)? Ataukah diberlakukan padanyasebagimaana keadaan wanita sepertiselesainyaiddah atau perkara yang lainnya yang berkaitandengan wanita 

 Beliau menjawab , 

ﺝ 20 : ﺍﻟﺨﻨﺜﻰ ﻓﻴﻪ ﺗﻔﺼﻴﻞ . ﻓﺎﻟﺨﻨﺜﻰﻗﺒﻞ ﺍﻟﺒﻠﻮﻍ ﻳﺸﺘﺒﻪ ﻫﻞ ﻫﻮ ﺫﻛﺮ ﺃﻭ ﺃﻧﺜﻰ ؛ﻷﻥ ﻟﻪ ﺁﻟﺘﻴﻦ : ﺁﻟﺔ ﺍﻣﺮﺃﺓ ﻭﺁﻟﺔ ﺭﺟﻞ . ﻟﻜﻦﺑﻌﺪ ﺍﻟﺒﻠﻮﻍ ﻳﺘﺒﻴﻦ ﻓﻲ ﺍﻟﻐﺎﻟﺐ ﺫﻛﻮﺭﺗﻪ ﺃﻭﺃﻧﻮﺛﺘﻪ . ﻓﺈﺫﺍ ﻇﻬﺮ ﻣﻨﻪ ﻣﺎ ﻳﺪﻝ ﻋﻠﻰ ﺃﻧﻪﺍﻣﺮﺃﺓ ﻣﺜﻞ ﺃﻥ ﻳﺘﻔﻠﻚ ﺛﺪﻳﺎﻩ ﺃﻭ ﻇﻬﺮ ﻋﻠﻴﻪﻣﺎ ﻳﻤﻴﺰﻩ ﻋﻦ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ ﺑﺤﻴﺾ ﺃﻭ ﺑﻮﻝ ﻣﻦﺁﻟﺔ ﺍﻷﻧﺜﻰ ﻓﻬﺬﺍ ﻳﺤﻜﻢ ﺑﺄﻧﻪ ﺃﻧﺜﻰ ﻭﺗﺰﺍﻝﻣﻨﻪ ﺁﻟﺔ ﺍﻟﺬﻛﻮﺭﺓ

ﺑﺎﻟﻌﻼﺝ ﺍﻟﻄﺒﻲ ﺍﻟﻤﺄﻣﻮﻥ .ﻭﺇﺫﺍ ﻇﻬﺮ ﻣﻨﻪ ﻣﺎ ﻳﺪﻝ ﻋﻠﻰ ﺃﻧﻪ ﺫﻛﺮﻛﻨﺒﺎﺕ ﺍﻟﻠﺤﻴﺔ ﻭﺍﻟﺒﻮﻝ ﻣﻦ ﺁﻟﺔ ﺍﻟﺬﻛﺮﻭﻏﻴﺮﻫﻤﺎ ﻣﻤﺎ ﻳﻌﺮﻓﻪ ﺍﻷﻃﺒﺎﺀ ﻓﺈﻧﻪ ﺫﻛﺮﻭﻳﻌﺎﻣﻞ ﻣﻌﺎﻣﻠﺔ ﺍﻟﺮﺟﺎﻝ . ﻭﻗﺒﻞ ﺫﻟﻚﻳﻜﻮﻥ ﻣﻮﻗﻮﻓﺎ ﺣﺘﻰ ﻳﺘﺒﻴﻦ ﺍﻷﻣﺮ , ﻓﻼﻳﺰﻭﺝ ﺣﺘﻰ ﻳﺘﺒﻴﻦ ﺍﻷﻣﺮ ﻫﻞ ﻫﻮ ﺫﻛﺮ ﺃﻭﺃﻧﺜﻰ ﻭﻫﻮ ﺑﻌﺪ ﺍﻟﺒﻠﻮﻍ ﻛﻤﺎ ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀﺑﺘﺒﻴﻦ ﺃﻣﺮﻩ

Hermaproditisme perlu dirinci, jika sebelum usiabaligh dan masih belum jelas apakah laki-laki atau.wanita karena ia memiliki dua alat kelamin:kelamin laki-laki dan kelamin wanita. Akan tetapi setalh usia baligh maka akan jelas sifat laki-laki dan wanitanya yang dominan. Jika nampak sifat yang menunjukkan bahwa ia adalah wanita misalnya menonjol payudaranya atau nampak apa yang membedakannya dari laki-laki misalnya haidh atau kencing dari alat kelamin wanita maka ia dihukumi sebagai seorang wanita dan dihilangkan alat kelamin laki-lakinya dengan pengobatan kedokteran yang terpercaya.

Jika nampak sifat yangmenunjukkan bahwa ia  adalah laki-laki seperti tumbuh jenggot dan  kencing dari alat kelamin laki-laki atau yang lainmaka ia diperlakukan sebagaimana laki-laki. Dan.sebelum hal itu (diketahui yang dominan) maka.tawaqquf (didiamkan) sampai jelas perkara. Maka ia tidak boleh menikah sampai jelas perkaranya apakah ia laki-laki atau wanita dan perkara jelas setelah ia baligh. Demikianlah ulama menjelasakan hal ini. [1] 

Catatan: 

Anak yang lahir dengan genitalia yang belum jelas (alat kelamin tidak jelas) umumnya salah satu dari empat keadaan:

1. wanita pseudohermaproditisme (maskulinisaswanita)

2. Disgensesi gonadal campuran (mosaik kromosomal)

3. laki2 pseudohermaproditidme

4. hermaproditisme sejati

Penyebab tersering adalah kelainan hormon atau kelainan kromosom diketahui lebih awal dengan pemeriksaan kromosom, Apakah dia laki-laki atau wanita. Akan tetapi lebih selamat memastikan ia apakah laki-laki atau wanita sebagaimana penjelasan ulama dengan menunggu baligh karena pemeriksaan kromosom bisa saja salah 

Jika telah jelas maka bisa ditindak lanjut dengannilmu kedokteran yaitu menghilangkan kelamin laki- aki jika ia dominan wanita atau menutup vagina jika ia dominan laki-laki.

Mataram-Lombok , dr. Raehanul Bahraen

Artikel http://www.muslimafiyah.com

[1] Sumber: http://www.binbaz.org.sa/mat/2191

Bagaimana Ibadahnya orang Bisu dan hermaprodite (biseksual)?

Ketika berdzikir baik shalat atau berdoa, kemudian ketika membaca AL-Quran maka disyaratkan agar bibir bergerak dengan suara sirr (ada suara tetapi pelan dan hanya kita sendiri yang mendengar atau.orang disamping kita). Sebagaimana Firman Allah.Ta’ala dalam Al-Quran,

ﻟَﺎ ﺗُﺤَﺮِّﻙْ ﺑِﻪِ ﻟِﺴَﺎﻧَﻚَ ﻟِﺘَﻌْﺠَﻞَ ﺑِﻪِ

Janganlah kamu gerakkan lidahmu untuk (berdzikir/ membaca Al Qur’an) karena hendak cepat-cepat (menguasai)nya .” (ALQiyamah:16)

Ibnu Rusyd menukilkan,

ﻋﻦ ﺍﻹﻣﺎﻡ ﻣﺎﻟﻚ ﺭﺣﻤﻪ ﺍﻟﻠﻪ ﺃﻧﻪ ﺳﺌﻞ ﻋﻦﺍﻟﺬﻱ ﻳﻘﺮﺃ ﻓﻲ ﺍﻟﺼﻼﺓ ، ﻻ ﻳُﺴْﻤِﻊُ ﺃﺣﺪﺍً ﻭﻻﻧﻔﺴَﻪ ، ﻭﻻ ﻳﺤﺮﻙ ﺑﻪ ﻟﺴﺎﻧﺎً . ﻓﻘﺎﻝ :” ﻟﻴﺴﺖ ﻫﺬﻩ ﻗﺮﺍﺀﺓ ، ﻭﺇﻧﻤﺎ ﺍﻟﻘﺮﺍﺀﺓ ﻣﺎﺣﺮﻙ ﻟﻪ ﺍﻟﻠﺴﺎﻥ ” ﺍﻧﺘﻬﻰ .

Imam Malik rahimahullah ditanya mengenai orang yang membaca dalam shalat (termasuk berdzikir), suaranya tidak didengar oleh seorangpun dan tidak juga dirinya, ia tidak menggerakkan lisannya,.maka Imam Malik berkata, “Ini bukan termasuk membaca (berdzikir),berdzikir itu dengan menggerakkan lisan ”[1]

Syaikh Prof. Abdullah bin Jibrin rahimahullah ditanya,

ﻫﻞ ﻫﺆﻻﺀ ﺍﻷﺷﺨﺎﺹ ﻣﻄﺎﻟﺒﻮﻥ ﺑﺎﻟﻌﺒﺎﺩﺓﻛﺎﻷﺻﺤﺎﺀ: ﻣﻘﻄﻮﻉ ﺍﻟﻠﺴﺎﻥ – ﺍﻷﺻﻢ –ﻣﻘﻄﻮﻉ ﺍﻟﻴﺪﻳﻦ – ﺍﻟﺨﻨﺜﻰ ﺍﻟﻤﺸﻜﻞ ؟

Apakah orang yang lisannya terpotong (Bisu) dituntut untuk beribadah sebagaimana orang sehat? Bagaiman ibadah orang biseksual yang belum jelas kelaminnya?

ﺟـ – ﻧﻌﻢ ﺇﺫﺍ ﻭﺟﺪ ﺳﺒﺐ ﺍﻟﺘﻜﻠﻴﻒ، ﻭﻫﻮﺍﻟﻌﻘﻞ ﻭﺍﻟﻔﻬﻢ ﻭﺍﻹﺩﺭﺍﻙ، ﻓﻴﻄﺎﻟﺒﻮﻥﺑﺎﻟﻄﻬﺎﺭﺓ ﺣﺴﺐ ﺍﻟﻘﺪﺭﺓ، ﻭﺑﺎﻟﺼﻼﺓ،

ﻭﺍﻟﺼﻮﻡ، ﻭﺍﻟﺤﺞ ﻣﻊ ﺍﻻﺳﺘﻄﺎﻋﺔ،ﻭﻳﻤﻨﻌﻮﻥ ﻣﻦ ﺍﻟﻤﺤﺮﻣﺎﺕ: ﻛﺎﻟﺰﻧﺎﻭﺍﻟﻤﺴﻜﺮﺍﺕ ﻭﺍﻟﺴﺮﻗﺔ ﻭﺍﻟﺮﺑﺎ ﻭﺷﻬﺎﺩﺓ

ﺍﻟﺰﻭﺭ. ﻭﻛﺬﺍ ﺍﻟﺸﺮﻙ ﻭﺍﻟﻜﻔﺮ ﻭﺍﻟﻘﺘﻞ ﻭﻧﺤﻮﺫﻟﻚ، ﻟﻜﻦ ﻣﻘﻄﻮﻉ ﺍﻟﻠﺴﺎﻥ ﻳﻘﺮﺃ ﺑﻤﺎ ﻳﻘﺪﺭﻋﻠﻴﻪ ﻭﻳﻨﻄﻖ ﺑﺎﻟﺸﻬﺎﺩﺓ ﺣﺴﺐ ﺍﺳﺘﻄﺎﻋﺘﻪ،ﻭﺍﻷﺻﻢ ﻳﺨﺎﻃﺐ ﺑﺎﻹﺷﺎﺭﺓ، ﻭﻳﻔﻌﻞ

ﺍﻟﻌﺒﺎﺩﺍﺕ ﺍﻟﺘﻲ ﻳﻔﻬﻢ ﺍﻟﻤﺮﺍﺩ ﺑﻬﺎ ﺑﺎﻹﺷﺎﺭﺓﻭﺍﻟﺮﺅﻳﺔ. ﻭﺃﻣﺎ ﺍﻟﺨﻨﺜﻰ ﻓﻬﻮ ﻣﻜﻠﻒ ﺑﻤﺎﻳﻠﺰﻡ ﺍﻹﻧﺴﺎﻥ ﻣﻦ ﺍﻟﻌﺒﺎﺩﺍﺕ ﻭﺍﻟﻤﻌﺎﻣﻼﺕ،ﻟﻜﻦ ﻻ ﻳﺼﻠﺢ ﻛﻮﻧﻪ ﺇﻣﺎﻣﺎ ﻓﻲ ﺍﻟﺼﻼﺓﻟﻠﺮﺟﺎﻝ ﻭﻻ ﻧﻜﺎﺣﻪ ﻗﺒﻞ ﺗﺒﻴﻦ ﺃﻣﺮﻩ، ﻭﺍﻟﻠﻪﺃﻋﻞ ﻡ

Jawaban:

Iya (mereka dibebankan juga), jika ada sebab taklif.(pembenanan syariat) yaitu berakal, baligh dan.bisa memahami. Mereka dituntut untuk thaharah.(bersuci) sesuai untuk shalat dengan kemampuan,.begitu juga puasa, haji bersama dengan.kemampuan. Menjauhkan diri dari yang diharamkan seperti zina, mabuk, mencuri, riba dan.persaksian palsu. Demikian juga kesyirikan, kekafiran, pembunuhan dan lain-lain

Akan tetapi bagi yang terpotong lidahnya (bisu) ia membaca sesuai dengan kemampuan begitu juga bersyahadat sesuai dengan kemampuan. Orang bisa berbicara dengan isyarat dan melakukan.ibadah-ibadah yang dipahami maksudnya dengan.isyarat dan kode.

Adapun orang biseksual (hermaprodite), maka diberi beban syariat juga sebagaimana manusiadalam ibadah dan muamalah. Akan tetapi ia tidak layak menjadi imam dalam shalat untuk laki-laki,.tidak layak juga untuk menikah sebelum jelas pekaranya (jelas kelaminnya). [2l

Untuk orang yang biseksual (hermaprodite=memiliki alat kelamin ganda ataubelum jelas kelaminnya) maka perlu selidikiapakah ia lebih condong ke arah laki-laki atauperempuan.

@FK UGM-Yogya, 13 Rajab 1434 Penyusun: dr. Raehanul Bahraen

Artikel http://www.muslimafiyah.com silahkan like fanspage FB dan follow twitter

[1] Al-Bayan waat Tahsil 1/491, Darul gharbilIslamiy, cet. II, 1408 H, syamilah

[2] Sumber: http://ibn-jebreen.com/?t=books&cat=4&book=50&toc=2500&page=2338&subid

Bagikan Tulisan InI