Hikmah Dibalik Peristiwa Pembunuhan Kaum Muslimun New Zealand

Alhamdulillah

Washshalātu wassalāmu ‘alā rasūlillāh, wa ‘alā ālihi wa ash hābihi ajma’in

••

1.Faedah Sirah Nabi: Pelajaran dari Dakwah ke Thaif #02

2.Doa Memohon Perlindungan dari Empat Perkara (Bag. 1)

3.Allâh Azza Wa Jalla Mengetahui Segalanya

4.Tanya Jawab Seputar Syirik Kecil (Bag. 3)

5.Aturan Al-Qur’an Dalam Masalah Harta

6.Memberikan Hak Hewan dan JanganMenzaliminya

7.Tanya Jawab Seputar Syirik Kecil (Bag. 2)

8.Ketika Musafir yang Bermakmum di BelakangMukim

9.Safinatun Najah: Sebab Tayamum

10.Hukum Bermain Prank

=

Catatan Dosa Tidak Terhapus Meskipun Sudah Bertaubat -Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc, M.A..webm

Dunia Ust. Syariful Mahya Lubis, Lc, MA.webm

Persen Bunga Bank di Jepang Ust. Dr. Erwandi Tarmizi

Penjelasan Lengkap Tentang Pajak – Ust. Dr. Erwandi Tarmizi, MA.webm

Orang Beriman Dihadapan Dosa-Ustadz Syarif Mahya Lubis.webm

Ust. Syariful Mahya, Lc MA Sabar dan Taqwa.webm

Rekaman Kajian Kamis Sore – Andai ini Sholat Terakhirku Oleh Ustadz Hasyim Ikhwanuddin

Syirik Adalah Dosa Yang Tidak Diampuni Allah-Syaikh ‘Abdurrazzaq bin’Abdil Muhsin Al-Badr

=Subhat dan Syahwat-Ust Syariful Mahya Lc MA.webm

`~WebM Bisa Digunakn app Mx Player ~`

 
Bagaimana Sikap Kita Terhadap Pembantaian Kaum Muslimin Di Selandia Baru-Ust Sofyan Baswedan.mp4

https://app.box.com/s/4xdaikzrpi13bej10yb810qe27hkdk7v

Bolehkan Menshare Video Pembantaian Kaum Muslimin Di New Zealand-Ust Dzulqarnain.M.Sunusi.mp4

https://app.box.com/s/zfgtymie99o825leqlhnbf0pc0si3cxu

Menyikapi pembantaian Muslim di 2 Masjid New Zealand – ust. Fadlan Fahamsyah, L.m4a

https://app.box.com/s/83zssqz5jyflm3omfjk07oyuddqxiiy7

Nasehat Seputar Tragedi Teror Penembakan 2 Masjid Di Selandia Baru-Ust Sofyan Chalid Ruray

https://app.box.com/s/0cp5epoya9u7wttl5vqctz68jks8vuem

Siapa yang Radikal dan Intoleran-Ust Sofyan Chalid Ruray.m4a

https://app.box.com/s/d5l78kft0cqodqnklhf6rkfc5h6lp17v

Sikap Terbaik Terhadap Tindakan Terorisme – Ust Dr. Musyaffa Ad Dariny, MA.m4a

https://app.box.com/s/ennx24rt3u3qkd5hskoix3zuabqlqlji

Untuk Saudaraku Di New Zealand-Ust Syafiq Basalamah.mp4

https://app.box.com/s/5a50jhip5xdpevnrpqij5sj6zungfcgr

Faedah Kajian – Hikmah dibalik Kejadian New Zealand – Ustadz Mubarak Bamualim, L.m4a
https://app.box.com/s/lc6gz9ix09bnmnqpepi7osu9zz2intfk  
=

  • Hikmah Dibalik Peristiwa Pembunuhan Kaum Muslimun New Zealand

Segala puji bagi Allah Rabbul ‘alamin, shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada.Rasulullah, keluarganya, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikutinya hinggahari kiamat, amma ba’du:

Berikut pembahasan tentang, semoga Allah menjadikan penyusunan risalah ini ikhlas karena-Nya dan bermanfaat,

=

  • APA SEBENARNYA MAKSUD TULISAN-TULISAN YANG ADA DI SENJATA TERORIS INI?

________________________________________

Ini adalah senjata yang digunakan Teroris untuk membunuh dan membunuh kaum Muslim di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Senjata ini telah ditutupi dengan kefanatikan Kristen ekstremis, dan banyak tanggal dan nama dari halaman-halaman sejarah (banyak dari tokoh-tokoh ini selalu dipuja dalam ideologi Ekstremis Kristen selama berabad-abad) telah ditulis di seluruh senjata.

Sekarang, apa sebenarnya arti tulisan-tulisan ini? Mari kita lalui satu per satu.

  • ➡ 1) Charles Martel

Charles Martel adalah Raja Francia (Perancis modern), ia dikenal dalam sejarah Eropa untuk satu hal tertentu, ia adalah orang yang menghentikan kemajuan kekhalifahan Islam ke Eropa Barat dalam pertempuran Tours di 732 Masehi. Karena alasan ini, ia dihormati dan ditempatkan dalam status ilahi dalam ajaran ekstremis Kristen.

  • ➡ 2) Tur 732

Pertempuran Tur pada 732 M, mungkin merupakan pertempuran paling menentukan dalam sejarah Eropa. Pasukan Muslim dari Kekhalifahan Umayyah benar-benar menghancurkan Kerajaan Kristen Spanyol dan menaklukkan seluruh Spanyol, dan maju tanpa hambatan menuju menaklukkan Eropa Barat. Jika kita membandingkan keseimbangan kekuatan pada masa itu, kekhalifahan Ummayad adalah satu-satunya Kekuatan Super dunia, dan secara militer dan teknologi jauh lebih maju daripada Kerajaan Kristen di Eropa. Satu-satunya Kerajaan yang mampu melakukan perlawanan terhadap kekhalifahan besar di seluruh Eropa adalah Kerajaan Francia (Prancis).

Pertempuran awalnya berjalan sangat baik bagi umat Islam, kekhalifahan hampir menang, tetapi para prajurit di pasukan Khilafah serakah melihat barang rampasan perang dan kekayaan berbaring di medan perang dan komandan yang tidak mematuhi perintah Abdul Rahman Al Ghafiqis memerintahkan dan mematahkan barisan untuk mengumpulkan kekayaan. . Melihat hal ini, pasukan Kristen bersatu, dan menuntut para Muslim, sebagian besar Muslim tidak bersenjata ketika mereka meletakkan senjata mereka untuk mengamankan sebanyak mungkin kekayaan. Terkejut, tentara Khilafah melarikan diri dari pertempuran dan berani sendirian Abdul Rahman Al Ghafiqi dalam upaya terakhir, memimpin tuduhan gagah berani melawan kaum Frank dan memeluk kemartiran.

Kebanyakan sejarawan meramalkan bahwa jika kaum Muslim memenangkan pertempuran Tours, kaum Muslim akan menaklukkan seluruh Eropa Barat.

  • ➡ 3) Wina 1683

Pertempuran Wina pada tahun 1683 M merupakan jihad ofensif terakhir yang dipimpin oleh kekhalifahan Islam dalam sejarah. Kekhalifahan Utsmani di abad ke-16 adalah negara adidaya di dunia, tentaranya sangat besar dan militernya tak tertandingi. Sejak berdirinya Kekhalifahan Utsmaniyah, ia menaklukkan Eropa dengan mudah, Paus memprakarsai banyak Perang Salib dan menciptakan banyak koalisi Kristen untuk menghentikan kemajuan Ottoman, tetapi bahkan dengan semua Eropa bersatu, mereka masih tidak dapat menghentikan meningkatnya ancaman dari Ottoman. pada 1683 M, pasukan Ottoman mengepung kota Wina, pada waktu itu kota itu dikenal sebagai ‘jantung Eropa’, pasukan Utsmaniyah memiliki 300.000 tentara raksasa. tetapi pada akhirnya karena Komandan Ottoman Kara Mustaphas kesombongan dan ketidakpatuhan terhadap perintah Sultan, Ottoman kalah dalam pertempuran, dan Kara Mustapha dieksekusi oleh perintah Sultan. Kekalahan di Wina pada tahun 1683 adalah bencana besar bagi dunia Muslim, ini mulai memperlambat kemunduran umat Islam dan karena tidak ada perang ofensif atau ekspansi Islam, inovasi teknologi dan pemikiran dari dunia Muslim juga mulai berantakan.

1683 M adalah tahun di mana umat Islam kehilangan status Kekuatan Super dunia.

  • ➡ 4) Calivijo 844

Menurut sumber-sumber Gereja Spanyol, Pertempuran Calivjo adalah ‘kemenangan’ besar bagi umat Kristen atas umat Islam. tetapi bagaimanapun, sebagian besar sejarawan Eropa modern telah menyatakan bahwa tidak ada pertempuran seperti itu terjadi dan itu adalah mitos yang dibuat oleh Gereja Spanyol untuk meningkatkan kebencian terhadap umat Islam. Tidak ada bukti historis tentang itu.

Bagian yang paling lucu adalah bahwa menurut sumber-sumber Gereja Spanyol, rasul Yakobus, putra Zebedeus, seorang sahabat Yesus yang meninggal 800 tahun sebelumnya, tiba-tiba ‘muncul’ dan memimpin pasukan Kristen untuk memperoleh kemenangannya.

  • ➡ 5) Odo the great

Odo the ‘Great’ adalah penguasa negara Frank di Aquitaine di Perancis pada tahun 700an, ia dikenal di dunia Eropa sebagai raja Chrstian pertama yang mengalahkan Kekhalifahan Umayyah dalam pertempuran di tahun 721 Masehi. Alhasil ia mendapat julukan ‘yang hebat’. Namun pada tahun 732 M, ia dikalahkan oleh Abdul Rahman Al Ghafiqi dalam Pertempuran Sungai Garonne.

Ironisnya, sesama penguasa Kristen seperti Charles Martel kemudian berperang dan menghancurkan Kerajaannya. Disebut demikian ‘persaudaraan Kristen’.

  • ➡ 6) Alexandre Bissonnette

Alexandre Bissonnette adalah nama teroris yang melakukan penembakan masjid Kota Quebec di Kanada pada 29 Januari 2017.

  • ➡ 7) Skanderbeg

Skanderbeg (1405-1468) adalah seorang bangsawan Albania yang awalnya melayani Kekaisaran Ottoman awalnya tetapi kemudian mengkhianati mereka dan memimpin pemberontakan melawan Kesultanan Ottoman.

Dia begitu kejam dalam perangnya melawan Utsmani, karena ia tidak memiliki kemampuan militer untuk menghadapi pasukan Utsmaniyah yang perkasa, ia terpaksa melakukan perang gerilya, dan menyebabkan banyak sakit kepala di provinsi Utsmaniyah Albania. Dia begitu kejam kepada umat Islam, dikatakan bahwa dia biasa menyiksa bahkan anak-anak Muslim di depan ibu mereka yang telanjang.

Demi kesuksesan awalnya, Sultan Mehmed II menghancurkan pemberontakannya nanti. Dia begitu kejam dan haus darah sehingga bangsawan Kristen yang bergabung dengan pemberontakannya kemudian meminta Sultan Mehmed II untuk menyingkirkan kezalimannya. Pemberontakannya gagal menghentikan kemajuan Ottoman.

  • ➡ 8 ) Anton Lundin Pettersson

Anton Lundin Pettersson adalah teroris yang melakukan serangan sekolah Trollhättan di Swedia pada 22 Oktober 2015. Dia berusia 21 tahun yang diradikalisasi oleh ajaran-ajaran Kristen ekstremis, yang kemudian melanjutkan pembunuhan anak-anak di sebuah sekolah di mana mayoritas adalah Muslim.

  • ➡ 9) Marco Antonio Bragadin

Marco Antonio Bragadin (21 April 1523 – 17 Agustus 1571) adalah seorang perwira militer di Republik Venesia. Pada 1569 ia terpilih sebagai Kapten Kerajaan Siprus dan pindah ke Famagusta, dari sana ia menyerang kapal-kapal Muslim dan kapal-kapal haji yang membawa peziarah Muslim ke Mekah dan Madinah. Tahanan Muslim yang ditangkap disiksa dan dieksekusi tanpa ampun.

Pada 17 September 1570, Angkatan Laut Ottoman mengepung kota, tidak mampu mengatasi taktik dan teknologi Ottoman yang unggul, kota itu runtuh dan jatuh. Dia kemudian dieksekusi oleh Ottoman atas kejahatan yang dilakukannya terhadap kaum Muslim.

  • ➡ 10) Kebab

Terminologi modern ‘Kebab’ adalah istilah yang merendahkan bagi umat Islam. Itu digunakan selama masa Ottoman oleh negara-negara Kristen untuk merujuk kepada Ottoman sejak Ottoman menemukan Kebab.

  • ➡ 11) Untuk Berlin, Untuk Madrid

Referensi serangan yang dilakukan oleh ISIS di kota Berlin dan Madrid.

Seperti yang dibuktikan oleh tulisan-tulisan senjatanya, serangan itu adalah pembantaian bermotivasi agama, itu adalah tindakan ekstremisme Kristen, itu adalah tindakan teror yang didorong oleh fanatisme agama.

#ChristchurchMosqueAttack

© Aadhil AX, Sejarawan Islam

=

  • gerakan rasisme “white supremacy”

Sebenarnya perasaan para ekstrimis kulit putih, yang merasa takut populasinya dab wilayahnya termakan oleh kehadiran imigran, adalah akibat kesalahan mereka sendiri, yaitu memandang rendah terhadap kehadiran institusi keluarga. Yang mengakibatkan pertumbuhan demografi mereka memburuk. Sedang para immigran genjot terus bikin anak, hehe.

Orang orang barat mulai malas membangun keluarga, kebutuhan seks bisa dengan pacar atau jablay. Kebutuhan akan kehadiran kawan di rumah bisa diganti oleh anjing. Enak to? Uang banyak, bebas, foya foya, ga ada tanggungan.

Karena memang menikah itu selain menambah rizqi, ya menambah bengkak anggaran juga, haha. Makanya bagi orang orang yang materialistis akut, membangun keluarga itu jelas tidak benefit.

Harus cari rumah, kalo pun ngontrak harus gede yang muat minimal 4 orang lah (suami istri anak dua, ceritanya ikut KB). Kalo udara kotor, ya harus beli mobil, atau kemana mana ngegocar, biar anak anak balita kita gak tercemar udara kotor. Belum anak sakit, biaya persalinan, anak sekolah, dsb.

Tapi ya begitu, pernikahan dan memiliki anak pada akhirnya bukan cuma soal pilihan. Tapi soal kebutuhan. Bukan cuma kebutuhan individu, tapi juga kebutuhan peradaban. Itu mengapa dalam islam aturan aturan pra hingga pasca pernikahan begitu detail dan komprehensif.

Karena pernikahan dan institusi keluarga adalah unsur terkecil kedua setelah unsur individu dan fundamental sebuah negara dan peradaban. Maka wajar, bagi mereka yang meremehkan dan menistakan institusi ini akan mengalami kepincangan dan kegoncangan dalam peradaban mereka. Namanya terguncang, biasanya akal sehat rentan hilang. Akal sehat yang hilang itupun dimanfaatkan oleh gerakan gerakan rasisme “white supremacy” dan anti immigran yang diwakili dan dipentaskan oleh Brandon Tardant di Christchurch kemarin

Irfan Fahmi Wijaya Idrus

==

  • Allah adalah Al-Hakim, Sang Pemilik Hikmah Yang Agung

Melihat gambar ini, mengingatkan saya pada suatu kejadian yang saya alami sendiri di Newcastle Cental Mosque. Waktu itu saya mengikuti pengajian yang kebetulan diadakan dengan bukan Bahasa Inggris dan disiarkan secara live di Facebook. Jumlah peserta laki-lakinya tak sampai sepuluh orang. Tiba-tiba seorang berkulit putih masuk dan duduk di samping saya. Di badannya ada tato dan di cuping telinganya banyak piercing. Melihat ini dan juga gaya berpakaiannya saya sempat gugup dan berpikir: jangan-jangan orang ini beraliran far-right, datang ke masjid setelah melihat FB live dan akan berkata kepada kami ‘kenapa kalian mengadakan pengajian tidak berbahasa Inggris!’.

Setelah pengajian usai dia pun mengajak beberapa peserta pengajian berbincang. Ternyata dugaan saya salah. Ternyata dia adalah seorang muslim dan baru saja memeluk Islam. Ia datang untuk menemui imam masjid untuk suatu keperluan. Semoga Allah tidak menghitung pikiran saya tadi sebagai suuzon terhadap seorang muslim.

***

Masjid-masjid di UK, memang terus berupaya untuk membuka diri terhadap masyarakat sekitar. Program ‘Visit My Mosque’ masih menjadi program rutin banyak masjid seantero UK. NCM sendiri, masjid yang terdekat dengan tempat tinggal saya, sangat welcome dengan non-muslim dan kalau ada yang datang untuk berbagai keperluan, akan disambut dengan sambutan ramah. Saya saksikan sendiri banyak penduduk lokal yang datang ke NCM dan disambut dengan sangat ramah. Kalau ada yang datang dan kebingungan untuk berbicara dengan siapa, ada saja yang akan menghampirinya untuk menawarkan bantuan.

Karenannya, saya tidak heran kalau di NZ juga pelaku teror sempat disambut ramah oleh seorang jamaah.

***

Allah adalah Al-Hakim, Sang Pemilik Hikmah Yang Agung. Percayalah, dibalik kejadian yang menimpa kaum muslimin di NZ akan ada hikmah yang banyak. Di antaranya, saya percaya, akan berbondong-bondongnya orang-orang NZ dan orang-orang di negara barat mendatangi masjid untuk mempelajari Islam

Oleh: Muhammad Rezki Hr

=

  • Orang Yang Berbahagia

Tidak banyak memang…

Jika Allah Ta’ala mencintai seorang hamba, pasti Ia akan mengujinya..

Ujian disini bukan ujian biasa..

Cinta disini juga bukan cinta biasa..

Bahkan tidak semua orang bisa mendapat cinta dan ujian yang luar biasa ini..

Ada orang yang hampir seluruh isi kehidupannya dihiasi dengan ujian..

Diberi penyakit yang tak kunjung sembuh..

Belum mendapat momongan setelah puluhan tahun menikah..

Ditinggal orang-orang terdekat, dalam kondisi mati atau hidup..

Hidup pas-pasan dengan penuh kesederhanaan, bahkan kekurangan…

Dikhianati atau dikecewakan orang-orang sekitar..

Hingga tidak ada satupun tempat bersandar kecuali Allah semata..

Ada juga orang yang kesedihannya jauh lebih banyak ketimbang kebahagiaannya..

Hari-harinya penuh ujian, bahkan hingga akhir hayatnya.

Ada juga yang akhir perjalanan hidupnya dengan ujian berat pula..

Dibunuh saat membela agamanya..

Dihabisi ketika menjaga kehormatannya..

Dibantai dalam kondisi suci di hari penuh berkah..

Diintimidasi demi mempertahankan keyakinannya..

Meregang nyawa karena sebuah tragedy maupun kecelakaan..

Disiksa lantaran beriman kepada yang Maha Perkasa lagi Maha Mulia..

Mereka itulah manusia-manusia pilihan Robb semesta alam..

Jumlah mereka sangatlah sedikit..

Dari zaman ke zaman mereka selalu ada di tengah milyaran umat manusia..

Karenanya berhentilah memamerkan gaya hidup, keharmonisan, kehangatan, dan luapan eksperesi kegembiraan anda disini..

Di medsos bukan tempatnya kawans..

Manusia yang dicintai Allah Ta’ala sejatinya mereka yang jarang tebar pesona apalagi mencari sensasi…

Anda sedang berbohong saat menampilkan beragam kenyamanan…

Paling tidak, anda sedang membohongi diri sendiri. Maka jujurlah mulai saat ini!

Karena dunia adalah tempat hukuman bagi Adam dan Hawa…

Di dalamnya dipenuhi dengan kisah yang memilukan, banyak pula kesulitan dan kesedihan..

Semakin memilukan, maka semakin sempurna ia menjadi seorang hamba yang dicintai Rabbnya…

Seseorang belumlah benar-benar beristirahat sampai kaki kanannya menginjakkan tanah di surga..

Dan tidaklah kata bahagia disebut dalam al quran melainkan di satu tempat..

واما الذين سعدوا ففي الجنة

Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya hanyalah di surga” (QS. Hud: 108)

Ya, surga yang luasnya seluas langit dan bumi..

Ya, surga yang paling tertinggi, Firdaus..

Ya, itulah surga, yang karuniaNya dan kebahagiaan tidak pernah terputus…

Tidak ada ruang untuk kesulitan dan kesedihan…

Itulah tempat istimewa bagi mereka yang jumlahnya amat sedikit di muka bumi ini.

Oleh: Guntara Nugraha Adiana Poetra

= |||[Lanjut Ke Halaman 2] |||