Murtadnya Orang yang Melebihkan Seseorang atas Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-
.

Alhamdulillah
Washshalātu wassalāmu ‘alā rasūlillāh, wa ‘alā ālihi wa ash hābihi ajma’in
.••


Kafirnya Penista Agama-Ust.Sofyan Chalid Ruray


.


Hukum Tidak Mengkafirkan Orang Kafir-Ust.Abu Hanifah
https://app.box.com/s/duflwro30gvnkjaxdp18hlmrtgzrgb2k
Sudah Benarkah Islam Anda? – Ustadz Salim Saleh Al-Muhdhor, Lc., MA (19Mb)
https://app.box.com/s/kie2qcezwik5o6f9drqpjypjlsxkfgrx
Bagaimana Cara Membela Kebenaran – Ustadz Harits Abu Naufal
https://app.box.com/s/w2ad5ujkd1g7bk4jpeor3tpay5isqc3r
Pembelaan Terhadap Rasulullah-Ust.Sofyan Chalid Ruray(10Mb)
https://app.box.com/s/pwwjt3u54ec8gncjw0ox1eea1islipti
Sumber Kebaikan Manusia – Ustadz Mizan Qudsiyah, Lc., M.A. (23Mb)
https://app.box.com/s/8z2x5p7wrpmqip6oochp3getwgpsxyy4
3 Jenis Hati Manusia – Ustadz Mizan Qudsyiah, Lc., M.A.(16Mb)
https://app.box.com/s/wrbbqfmddfwmkvbsnofvkt32zxnmx34w
Keterasingan Sunnah di Zaman Ini – Ustadz Lalu Ahmad Yani, Lc. (22Mb)
https://app.box.com/s/0x155mdiiskbzkd1aydr5czh0x1mk7v4
Berkata Yang Baik – Ustadz Dr. Firanda Andirja, M.A. (12Mb)
https://app.box.com/s/f7jrlpum07o9mdgp1340ffepaq9iu7p7
Memahami Urusan Dunia Namun Bodoh dan Berpaling Dari Ilmu Agama-Ust.Abu Hanifah Yasin
https://app.box.com/s/0cpnjlne5jwp4uosr0li7z61nvf6xixk
=…
Memahami Kalimat Syahadat-Ust.Yazid Jawas(68Hlm)
https://drive.google.com/file/d/10XePQX2y6L6-uChiP1CAY-8oveDnfBGB/view
Jangan Gegabah Memvonis Kafir-Ustadz Abu Ubaidah Yusuf hafizhahullahu
http://bit.ly/2Omj9vi

=…
Murtadnya Orang yang Melebihkan Seseorang atas Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-
.

Segala puji bagi Allah Rabbul ‘alamin, shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada.Rasulullah, keluarganya, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikutinya hingga hari kiamat, amma ba’du:
Berikut pembahasan tentang, semoga Allah menjadikan penyusunan risalah ini ikhlas karena-Nya dan bermanfaat,
Open Donasi,Sedekah,Waqaf,Infaq: https://bit.ly/2JIhYq3
kunjungi blog di https://bit.ly/2L0zNlR
Ebook Islam https://bit.ly/2vjhBt1
Mp3 Kajian: https://bit.ly/2Vg2wqJ
Ebook Islam 2: https://bit.ly/2UBykBM
mp3 kajian sunnah 2: https://bit.ly/2DDAn2x
Gabung Grup Kajian Sunnah dan Bimbingan Islam: https://bit.ly/2IAuxmR
.==

  • Murtadnya Orang yang Melebihkan Seseorang atas Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-

.
Penulis :
Abdul Qodir Abu Fa’izah, Lc. _hafizhahullah_
.
✅ Belakangan ini, kaum muslimin Indonesia terusik dan tersakiti untuk kedua kalinya, karena ucapan Sukmawati Soekarnoputri, anak dari Bung Karno ‘Sang Proklamator’.
.
※ Pasalnya, Sukmawati dengan pongahnya membandingkan Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-. Coba baca dengan teliti ucapan Sukmawati berikut :
Sekarang saya mau tanya semua, yang berjuang di abad 20 itu Yang Mulia Nabi Muhammad apa Ir Sukarno, untuk kemerdekaan? Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau jawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini,” tanya Sukmawati
.
‼ Forum pun hening, karena mungkin mereka yang hadir bingung mau jawab apa.
.
✅ Tidak ada yang menjawab pertanyaannya itu. Lalu dengan lancangnya, ia pun melontarkan kembali pertanyaan itu kepada forum yang dihadiri sejumlah mahasiswa :
Di abad 20, yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia itu Nabi Yang Mulia Muhammad atau Ir Sukarno? Tolong jawab, silakan anak-anak muda, saya mau tahu jawabannya, ayo jawab, nggak ada yang berani? Saya mau yang laki-laki, kan radikalis banyaknya laki-laki,” lanjutnya.
.
※ Kalau kita mencermati ucapan Sukmawati, maka jelas bahwa ucapannya mengandung pelecehan terhadap Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-.
.
‼ Karena, ia melontarkan pertanyaan yang jawabannya hanya mengandung dua opsi dan jawaban :
.
✅ 1.    Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam- adalah yang paling berjasa di abad ke-20 dalam kemerdekaan Indonesia daripada Soekarno.
.
✅ 2.    Di abad 20 ini, Soekarno adalah yang lebih berjasa dalam kemerdekaan Indonesia daripada Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-.

.
※ Opsi yang pertama, jelas akan ditolak mentah-mentah oleh Sukmawati. Sebab, ketika itu ia ingin menampakkan keutamaan dan perjuangan ayahnya dalam kemerdekaan Indonesia.
.
‼ Opsi yang kedua, pasti menjadi pilihan Sukmawati, karena itulah yang ia inginkan dalam rangka menampakkan jasa ayahnya dalam mengantarkan negeri ini dalam mencapai kemerdekannya, walaupun Sukmawati harus melecehkan Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-, dengan melebihkan ayahnya atas Nabi –shallallahu alaihi wa sallam- dalam hal kemerdekaan Indonesia.
.

✅ Para pembaca yang budiman, merendahkan seorang nabi, lalu lebih mengutakamakan manusia yang bukan nabi merupakan penyimpangan besar, dan kekafiran yang nyata. Sebab, ini merupakan pelecehan yang menyalahi petunjuk Al-Qur’an dan Sunnah yang shohih dari Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-.
.
Jika pelakuknya tidak tobat, maka ia murtad dan keluar dari Islam. Namun jika ia tobat, maka tobatnya diterima dan harus ia iringi dengan penyesalan dan menututpi masa lalunya dengan kebaikan.
.

‼ Di zaman terdahulu, ada seorang yang menyimpang, karena ia memandang bahwa boleh jadi ada manusia yang bisa menyamai Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-, dan ada lagi yang berkata bahwa ada manusia biasa lebih utama daripada Nabi Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam-.
.

✅ Ketika mendengarkan dua pernyataan ini, ulama besar Andalusia, Al-Imam Ibnu Hazm –rahimahullah- berkata dalam menanggapinya,
.
“وَهَذِه الْأَقْوَال كفر مُجَرّد لَا تردد فِيهِ وحاشا لله تَعَالَى من أَن يكون أحد عمر عمر الدَّهْر يلْحق فضل صَاحب فَكيف فضل رَسُول الله صلى الله عَلَيْهِ وَسلم أَو نَبِي من الْأَنْبِيَاء عَلَيْهِم السَّلَام فَكيف أَن يكون أفضل من رَسُول الله صلى الله عَلَيْهِ وَسلم هَذَا مَالا تقبله نفس مُسلم كَأَنَّهُمْ مَا سمعُوا قَول الله عز وَجل {لَا يَسْتَوِي مِنْكُم من أنْفق من قبل الْفَتْح وَقَاتل أُولَئِكَ أعظم دَرَجَة من الَّذين أَنْفقُوا من بعد وقاتلوا} وَقَول النَّبِي صلى الله عَلَيْهِ وَسلم دعوا لي أَصْحَابِي فَلَو كَانَ لأحدكم مثل أحد ذَهَبا فأنفقه فِي سَبِيل الله مَا بلغ مد أحدهم وَلَا نصيفه.” اهـ من الْفِصَلِ في الملل والأهواء والنحل (5/ 15)
.
✅ .“Pernyataan-pernyataan ini adalah kekafiran yang murni, sama sekali tidak kebimbangan di dalamnya!
.
※ Mustahil bagi Allah –ta’ala- jika ada orang yangdipanjangkan umur sepanjang masa bisa mengejar keutamaan seorang sahabat, lalu bagaimana dengan keutamaan Rasulullah –shallallahu alaihi wa sallam-, atau seorang nabi di antara para nabi –alaihimus salam-.
.
‼ Bagaimana mungkin orang itu lebih utama daripada Rasulullah –shallallahu alaihi wa sallam-. Pernyataan ini tidak akan diterima oleh jiwa muslim.
.
✅ Seakan-akan mereka ini (yakni, orang-orang menyatakan hal itu) tidak pernah mendengar firman Allah –azza wa jalla-,
.
 {لَا يَسْتَوِي مِنْكُمْ مَنْ أَنْفَقَ مِنْ قَبْلِ الْفَتْحِ وَقَاتَلَ أُولَئِكَ أَعْظَمُ دَرَجَةً مِنَ الَّذِينَ أَنْفَقُوا مِنْ بَعْدُ وَقَاتَلُوا} [الحديد: 10]
.
Tidak sama di antara kamu orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sebelum penaklukan (Mekah). Mereka lebih tinggi derajatnya daripada orang-orang yang menafkahkan (hartanya) dan berperang sesudah itu.” (QS. Al-Hadid: 10)
.
✅ (Seakan-akan mereka juga tidak mendengar) sabda Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-,
.
دعوا لي أَصْحَابِي فَلَو كَانَ لأحدكم مثل أحد ذَهَبا فأنفقه فِي سَبِيل الله مَا بلغ مد أحدهم وَلَا نصيفه
.
Biarkanlah untukku sahabatku (yakni, jangan kalian mencelanya). Sebab, andaikata salah seorang di antara kalian memiliki emas sebesar gunung Uhud, lalu ia infakkan di jalan Allah, maka hal itu tidak akan mencapai satu mudd (yang diinfakkan) oleh salah seorang di antara mereka, dan tidak pula setengahnya.” [1]”. [Al-Fishol fi Al-Milal wa Al-Ahwa’ wa An-Nihal (5/15)]
-selesai ucapan Ibnu Hazm-

.
✅ Jasa-jasa Nabi –shallallahu alaihi wa sallam- dan para sahabat beliau dalam menyebarkan kebenaran agar manusia selamat dunia dan akhirat merupakan sesuatu yang tidak dapat ditakar dan ditimbang dengan dunia, serta tidak dapat diperbandingkan dengan jasa dan perjuangan siapapun, termasuk Soekarno!
.
※ Bahkan Soekarno yang menyatakan diri sebagai muslim dan pengikut Nabi –shallallahu alaihi wa sallam- tidak akan mendapatkan spirit dan api semangat perjuangan tanpa ada teladan yang bernama “Muhammad bin Abdillah” yang telah mengajarkan Islam yang berisi spirit dan api semangat yang mengobarkan jiwa para pahlawan dalam berjihad melawan penjajah yang telah merenggut dan menginjak-injak hak asasi bangsa Indonesia ratusan tahun lamanya.
.

‼ Muhammad –shallallahu alaihi wa sallam- adalah seorang rasul yang termulia dan terbesar jasanya atas bangsa manusia. Beliau yang mengajarkan kepada kita tauhid yang berisi perintah untuk selalu meminta pertolongan kepada Allah dalam segala hal (termasuk, dalam berjuang), agar pertolongan itu datang.
.

✅ Melalui ajaran Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-, maka Soekarno dan seluruh pejuang atau pahlawan muslim di negeri ini, mereka semua mendapatkan spirit dan semangat juang dari prinsip agung yang bernama “jihad” yang dengannya Allah disembah, diagungkan dan dibesarkan.
.
※ Nah, dari sinilah lahir pekikan takbir “Allahu Akbar” yang dikumandang oleh para pahlawan muslim negeri. Anda ingatkan dengan “Arek-arek Soeroboyo” yang dipimpin oleh Bung Tomo yang selalu memekikkan takbir.
.

‼ Juga lahir dari prinsip jihad ini, slogan dan jargon para pahlawan melalui ungkapan “Merdeka atau mati!”, artinya : Merdeka dari para penjajah zalim dan bengis agar bebas beribadah dan beraktifitas, atau mati syahid di jalan Allah dalam rangka menjaga agama Allah, kehormatan, darah dan harta benda!
.

✅ “Merah Putih” sebagai bendera negara pun lahir dari spirit jihad. Sebab, “merah” adalah lambang keberanian dalam berjihad melawan penjajah kafir, sedang “putih” melambangkan kesucian jiwa dalam berjuang, semata-mata karena ingin ridho dan rahmat Allah.
.
※ Selain itu, Sukmawati juga harus mengingat bahwa perjuangan dan kemerdekaan Indonesia bukanlah murni perjuangan ayah anda ‘Soekarno’, tapi itu adalah hasil perjuangan dan jihad para pahlawan berkat rahmat dan pertolongan Allah –azza wa jalla-, sehingga bangsa ini meraih kemerdekaannya.
.
‼ Andaikata Soekarno bisa hidup kembali, kami yakin beliau akan murka dengan pernyataan Sukmawati ini, pernyataan berlebihan yang amat merendahkan Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-!
.
✅ Kemudian, ada sebuah hakikat yang perlu dicermati oleh Sukmawati bahwa keberadaan dan posisi Soekarno di tengah para pahlawan dan pejuang kemerdekaan di kala itu, tidaklah membuat Soekarno kemudian menjadi manusia paling berjasa dalam kemerdekaan Indonesia melebihi jasanya Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-. Namun cukuplah ajaran beliau bernama “Islam” yang sampai ke negeri tercinta ini, saat itu menjadi penyemangat bagi para pahlawan, dan Bung Karno, dkk.
.
※ Demikian pula kita katakan bahwa kehadiran Soekarno dalam momen bersejarah tersebut tidaklah kemudian membuatnya lebih berjasa dan lebih hebat daripada para pahlawan yang tidak sempat hadir karena berguguran di jalan Allah. Tapi cukuplah perjuangan dan jihad mereka menjadi pemantik semangat dan gelora perjuangan Soekarno dan semua yang terlibat dalam perjuangan kemerdekaan negeri ini.
.
✅ Terakhir, kami ingatkan kepada Ibu Sukmawati dengan ucapan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah –rahimahullah-,
.
“وَمَنْ فَضَّلَ أَحَدًا مِنْ ” الْمَشَايِخِ ” عَلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَوْ اعْتَقَدَ أَنَّ أَحَدًا يَسْتَغْنِي عَنْ طَاعَةِ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اُسْتُتِيبَ. فَإِنْ تَابَ وَإِلَّا ضُرِبَتْ عُنُقُهُ.” اهـ من مجموع الفتاوى (3/ 422)
.
Barangsiapa yang melebihkan seorang syaikh (guru) atas Nabi –shallallahu alaihi wa sallam-, atau ia meyakini bahwa seseorang tidak perlu taat kepada Rasulullah–shallallahu alaihi wa sallam-, maka orang ini harus dimintai tobat (karena kemurtadannya). Jika ia tobat, (maka itulah yang diharapkan), namun jika tidak bertobat, maka leher orang ini harus ditebas!”
[Majmu’ Al-Fatawa (3/422)]
.

※ Bertobatlah –wahai Sukma- sebelum ajal menjemputmu dan sesalilah semua kelakukan burukmu dalam melecehkan Nabi –shallallahu alaihi wa sallam- dan syariat beliau.
.
Ucapanmu yang telah melecehkan cadar dan adzan telah melukai hati setiap kaum beriman. Kala itu, engkau meminta maaf atas kecerobohan fatalmu itu, sampai engkau menangis. Semoga tangisanmu murni lahir dari tobat dan penyesalan, bukan air mata buaya.
.
‼ Kali, ini engkau melukai perasaan seluruh kaum beriman di seluruh dunia. Semua orang melaknat dan mengecammu. Hati-hatilah engkau dari doa-doa yang terpanjatkan akibat kelakuan burukmu itu!
.
※ Demikian tulisan dan nasihat ini, kami tulis dengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Gowa, 21 November 2019
.

Wassalam.
[1] HR. Al-Bukhoriy, Muslim, Ahmad, dan Al-Bazzar, serta yang lainnya. Sedang ini adalah lafazh Al-Bazzar.
=
➡ Dengarlah Wahai Penghina Nabi
!
Abu Ubaidah As Sidawi
.
✅ Hendaknya diketahui oleh para penghina dan penghujat Nabi Muhammad bahwa Allah akan selalu menjaga agama dan para rasulNya, sehingga hujatan apapun yang dialamatkan kepada Nabi sesungguhnya tidak membahayakan kedudukan beliau, karena Allah yang akan menanganinya, sebagaimana dalam firmanNya:
.
إِنَّا كَفَيْنَاكَ الْمُسْتَهْزِئِين
.

Sesungguhnya Kami mencukupkanmu dari para pencela. (QS. Al-Hijr: 95)
.

※ Syaikh al-Allamah Abdurrahman as-Sa’di dalam tafsirnya mengatakan: “ Ini merupakan janji Allah kepada rasulNya bahwa para penghujat dan pencela Nabi tidak akan membahayakannya dan bahwasanya Allah yang akan mengatasi mereka yang dikehendaki dengan berbagai macam bentuk hukuman. Semua itu telah terbukti nyata, sungguh tidak ada seorangpun yang mencela Nabi Muhammad kecuali Allah akan membinasakannya dengan kebinasaan yang keji”.
.
Maka bertaubatlah kepada Allah sebelum membinasakan kalian. Alloh berfirman:
.
ِإنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأَبْتَرُ
.
Sesungguhnya orang-orang yang membencimu, dialah yang terputus. (QS. Al-Kautsar: 3)
.

※ Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata, “Maka setiap orang yang melecehkan Nabi, membencinya, dan memusuhinya, niscaya Alloh pasti membinasakannya dan melenyapkannya“. (As Shorimul Maslul 164)
=…

√•__••__ Lanjut ke Halaman 2 ••__•__√