Pintu Tobat masih Terbuka untukmu
.

Alhamdulillah
Washshalātu wassalāmu ‘alā rasūlillāh, wa ‘alā ālihi wa ash hābihi ajma’in
.=…

Ustadz Ahmad Zainuddin Bingung Cara Bertaubat

Taubat Ust.Dzulqarnain M.Sunusi

Apa Syarat Bertaubat-Ust.Syafiq Basalamah

Sudah Taubat Tetap Masuk Neraka-Ust.Syafiq Basalamah

Aku Ingin Taubat Ust. Zainal Abidin.S

Taubat, Hakikat Taubat & Syarat² Taubat-Syaikh Abdurrozzaq Al Badr

Manfaat Orang Yg Bertaubat-Ust Khalid Basalamah

Tanda Taubat Seseorang Diterima-Ust Khalid Basalamah


Taubat Nasuha Ust. Syariful Mahya Lubis, Lc, MA.webm.
https://app.box.com/s/p7hvg8szoqjxdiiyf27ia38ku9nv887r
Catatan Dosa Tidak Terhapus Meskipun Sudah Bertaubat -Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc, M.A..webm.
https://app.box.com/s/r007lbrn0w37ruiur054q2nj6b01whem
Ust Syariful Mahya MA – Menyelesaikan Masalah Dengan Istighfar.webm.
https://app.box.com/s/v43rz0pvfi9rs4gf09pjw1grt3xuqjsi
Gizi Hati Adalah Istighfar-Ust.Ahmad Bazher
https://app.box.com/s/f7fo57mubfb0hmqq01h1dvvoly5vkm20
Dahsyatnya Sayyidul.Istighfar Rajanya Seluruh Istighfar-Ust.Dahrul Palihin 10Mb
https://app.box.com/s/aumer7tckncgb2010ua9a41pzx9tmj3g
Hakikat Istighfar-Ustadz Dr.Firanda Andirja.MA
https://app.box.com/s/uofr13rhocvnvjywa7sac9uozbprdrd0
Taubat Kunci Kemenangan Oleh Dr. Firanda Andirja, Lc.,M.A
https://radiomuslim.com/download/6901/
Susahnya Taubat Dari Bid’ah – Ust.Mizan Qudsiyah.mp3
https://app.box.com/s/w9shh1o1l6fekzynxnyaw7fs2yg6f516
Bertaubatlah Sehingga Kalian Beruntung-Ustadz Syariful Mahya.webm
https://app.box.com/s/1e6ihly23bmjdlmxvcdgbqv2ni3mrfs5
Ujub dan Taubatnya – Ustadz Ahmad Bazher15Mb
https://app.box.com/s/3gnj7vz1zpeuk6hqa375ftued0jggv4y


Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja -Kewajiban BertaubatBag1Bag2


=….
Ebook
Ensiklopedia Taubat – Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah (417Halaman)

Klik untuk mengakses indu14.pdf


Jangan Menunda Taubat

Klik untuk mengakses 159-jangan-menunda-taubat-isi.pdf


Zikir dan Sunnah Harian Nabi shallallahu alaihi wasallam-Dr.Abdullah bin Hamod Al-Forih 173Halaman
https://app.box.com/s/s8qh0awonemdq5spgdued67y5zc9io19
Taubat Jalan Menuju Surga

Klik untuk mengakses id_Taubat_Jalan_Menuju_Surga.pdf


Taubat Sebelum Ramadhan
pustaka.hisbah.net/wp-content/uploads/2017/05/taubat-sebelum-ramadhan.pdf
Taubat Jalan Menuju Surga- Abdul Hadi Bin Hasan Wahby 93hlm
http://www.islamicbook.ws/indonesian/indonesian-18.pdf
Sukses Dunia Akhirat dengan Istighfar danTaubat Penulis : Abu Utsman Kharisman 152Hlm

Klik untuk mengakses buku-istighfar.pdf


Istighfar

Klik untuk mengakses id_Istighfar.pdf


=…

➡ Pintu Tobat masih Terbuka untukmu
.
بسم الله الرحمن الرحيم
.
Segala puji bagi Allah Rabbul ‘alamin, shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada.Rasulullah, keluarganya, para sahabatnya, dan orang-orang yang mengikutinya hingga hari kiamat, amma ba’du:
Berikut pembahasan tentang, semoga Allah menjadikan penyusunan risalah ini ikhlas karena-Nya dan bermanfaat,
Open Donasi,Sedekah,Waqaf,Infaq: https://bit.ly/2JIhYq3
kunjungi blog di https://bit.ly/2L0zNlR
Ebook Islam https://bit.ly/2vjhBt1
Mp3 Kajian: https://bit.ly/2Vg2wqJ
Ebook Islam 2: https://bit.ly/2UBykBM
mp3 kajian sunnah 2: https://bit.ly/2DDAn2x
Gabung Grup Kajian Sunnah dan Bimbingan Islam: https://bit.ly/2IAuxmR
.==
Pintu Tobat masih Terbuka untukmu
.
Penulis :
Ustadz Abdul Qodir Abu Fa’izah, Lc.
-hafizhahullah-
.
✅ Romadhon telah lewat membawa kenangan yang banyak bagi kaum muslimin. Secercah harapan terpatri dalam sanubari setiap insan yang mencoba menggapai ridho ilahi.
.
‼ Dari balik penghambaan dan penghinaan diri di hadapan Allah Robb semesta alam, lahir sebuah cita dan rasa untuk menapaki jalan-jalan yang disinari oleh lentera-lentera keimanan, ilmu, dan amal sholeh.
.
✅ Gema takbir, tahmid, dan tahlil menembus relung hati yang paling dalam; gembira, dan bangga dengan kebersaman kaum muslimin di Hari Raya Ied itu.
.
‼ Sang Khothib mulai menabur ilmu, dan menebar hikmah. Kata demi kata menyeruak dalam kalbu setiap manusia. Tampak sebuah sosok nun jauh terdiam seribu bahasa, menyesali, dan menangisi noda dan bercak hitam dari dosa yang ia lakukan dahulu.
.
✅ Dia hanya bisa terdiam menangis sambil mendengar nasihat dari seorang khothib. Segala kenangan pahit dari kehidupan yang ternodai dengan kedurhakaan kepada Allah Sang Maha Pencipta tiba-tiba muncul satu demi satu. Khotib itu seakan-akan berbicara kepadanya, “Kenapa engkau dahulu lalai di masa lalumu…engkau lancang kepada Allah, tak mau menundukkan wajah bersujud kepada-Nya…engkau merasa aman dari dosa sehingga berani menenggak khomer…kenapa engkau mendurhakai orang tuamu, padahal dialah merawatmu dengan penuh kasih. Lalu engkau balas dengan kedurhakaan. Segala penderitaan, dan musibah, mereka lalui demi merawat dirimu. Kebaikan itu engkau balas dengan kekejaman, kekasaran, ketidaksopanan, dan seterusnya. Usai sholat ied ini engkau pulanglah kepada orang tuamu;  peluklah dan cium kedua tangannya dengan penuh sayang sambil meminta maafnya”.
.
Sosok manusia ini semakin membludak kesedihannya. Butiran-butiran air mata penyesalan dan tobat menetes bak embun suci di pagi hari membasahi bumi.
.
✅ Dia melirik karena malu dilihat orang, ternyata sekumpulan manusia pun menangis saat mendengar khotib. Sosok ini bertanya, “Adakah pintu tobat bagiku?”
.

‼ Sang Khothib ketika itu mengakhiri khutbahnya, “Pintu tobat bagi orang-orang yang berdosa masih terbuka…”.
.
✅ Setelah itu, sang khotib pun mulai membawakan ayat-ayat suci, dan kalam nabawi.
.
{يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا تُوبُوا إِلَى اللَّهِ تَوْبَةً نَصُوحًا عَسَى رَبُّكُمْ أَنْ يُكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّئَاتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ يَوْمَ لَا يُخْزِي اللَّهُ النَّبِيَّ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ نُورُهُمْ يَسْعَى بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَبِأَيْمَانِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُورَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ} [التحريم: 8]
.
Hai orang-orang yang beriman, bertaubatlah kepada Allah dengan taubatan nasuhaa (taubat yang semurni-murninya). Mudah-mudahan Rabbmu akan menutupi kesalahan-kesalahanmu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, pada hari ketika Allah tidak menghinakan nabi dan orang-orang mukmin yang bersamanya; sedang cahaya mereka memancar di hadapan dan di sebelah kanan mereka, sambil mereka mengatakan: “Ya Rabb kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”. (QS. At-Tahrim : 8).
.
➡ “Masihkah Ada Pintu Tobat Bagiku?”
.
✅ Pertanyaan ini juga pernah terlontar dari mulut seorang bajingan durjana yang pernah melumuri kehidupannya dengan berbagai macam maksiat.
.
Dia adalah pribadi yang biadab sampai ia telah menumpahkan darah, dan membunuh 100 nyawa sebagaimana yang dikabarkan oleh Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam-  dalam sebuah hadits yang shohih.
.
‼ Pembaca yang budiman, cerita dan kisah pembunuh 100 nyawa tersebut, ada baiknya kami sajikan agar para pembaca bisa meneguk ibroh dari lautan ilmu yang terdapat dalam kalam nabawi (sabda Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam-).
.
✅ Kisahnya, Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda,
.
كَانَ فِيْمَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ رَجُلٌ قَتَلَ تِسْعَةً وَتِسْعِيْنَ نَفْسًا, فَسَأَلَ عَنْ أَعْلَمِ أَهْلِ اْلأَرْضِ, فَدُلَّ عَلَى رَاهِبٍ , فَأَتَاهُ فَقَالَ: إِنَّهُ قَتَلَ تِسْعَةً وَتِسْعِيْنَ نَفْسًا فَهَلْ لَهْ مِنْ تَوْبَةٍ ؟ فَقَالَ: لاَ, فَقَتَلَهُ فَكَمَّلَ بِهِ مِائَةً, ثُمَّ سَأَلَ عَنْ أَعْلَمِ أَهْلِ اْلأَرْضِ, فَدُلَّ عَلَى رَجُلٍ عَالِمٍ, فَقَالَ: إِنَّهُ قَتَلَ مِائَةَ نَفْسٍ , فَهَلْ لَهُ مِنْ تَوْبَةٍ ؟ فَقَالَ: نَعَمْ, وَمَنْ يَحُوْلُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ التَّوْبَةِ ؟ اِنْطَلِقْ إِلَى أَرْضِ كَذَا وَكَذَا , فَإِنَّ بِهَا أُنَاسًا يَعْبُدُوْنَ اللهَ, فَاعْبُدِ اللهَ مَعَهُمْ وَلاَ تَرْجِعْ إِلَى أَرْضِكَ, فَإِنَّهَا أَرْضُ سُوْءٍ, فَانْطَلَقَ حَتَّى إِذَا نَصَفَ الطَّرِيْقَ أَتَاهُ الْمَوْتُ, فَاخْتَصَمَتْ فِيْهِ مَلاَئِكَةُ الرَّحْمَةِ وَمَلاَئِكَةُ الْعَذَابِ, فَقَالَتْ مَلاَئِكَةُ الرَّحْمَةِ : جَاءَ تَائِبًا مُقْبِلاً بِقَلْبِهِ إِلَى اللهِ, وَقَالَتْ مَلاَئِكَةُ الْعَذَابِ: إِنَّهُ لَمْ يَعْمَلْ خَيْرًا قَطُّ, فَأَتَاهُ مَلَكٌ فِيْ صُوْرَةِ آدَمِيٍّ, فَجَعَلُوْهُ حَكَمًا بَيْنَهُمْ, فَقَالَ: قِيْسُوْا مَا بَيْنَ اْلأَرْضَيْنِ , فَإِلَى أَيَّتِهِمَا كَانَ أَدْنَى فَهُوَ لَهُ, فَقَاسُوْهُ فَوَجَدُوْهُ أَدْنَى إِلَى اْلأَرْضِ الَّتِيْ أَرَادَ, فَقَبَضَتْهُ مَلاَئِكَةُ الرَّحْمَةِ
.
Dahulu ada seorang laki-laki sebelum kalian yang telah membunuh 99 nyawa. Dia bertanya tentang orang yang paling berilmu di atas permukaan bumi.
.
✅ Lalu ditunjukkanlah seorang rahib (ahli ibadah). Kemudian ia pun datang kepada sang rahib seraya mengatakan bahwa dirinya telah membunuh 99 nyawa. Apakah masih ada taubat baginya?
.
‼ “Tidak ada!!”, tukas si rahib.
.
✅ Akhirnya, orang itu membunuh si rahib dan menyempurnakan (bilangan 99) dengan membunuh si rahib menjadi 100 nyawa.
.
‼ Kemudian ia bertanya lagi tentang orang yang paling berilmu di atas pemukaan bumi. Lalu ditunjukkan seorang yang berilmu (ulama’), seraya menyatakan bahwa dirinya telah membunuh 100 nyawa, apakah masih ada tobat baginya?
.
✅ Orang yang berilmu itu menyatakan bahwa siapakah yang menghalangi antara dirinya dengan tobat?
.
‼ “Berangkatlah engkau ke negeri demikian dan demikian, karena disana ada sekelompok manusia yang menyembah Allah -Ta’ala- . Sembahlah Allah bersama mereka, dan janganlah engkau kembali lagi ke kampung halamanmu, karena ia adalah kampung yang jelek”, kata orang yang beilmu itu.
.
✅ Orang itu pun berangkat sampai di tengah perjalanan, ia didatangi oleh kematian. Kemudian para malaikat rahmat, dan malaikat adzab (siksa) pun bertengkar tentang orang itu.
.
‼ Malaikat rahmat berkata, “Dia (bekas pembunuh) ini telah datang dalam keadaan bertaubat lagi menghadapkan hatinya kepada Allah -Ta’ala-“.
.
✅ Malaikat adzab berkata, “Orang ini sama sekali belum mengamalkan suatu kebaikan”.
.
‼ Lalu mereka (para malaikat itu) pun didatangi oleh seorang malaikat dalam bentuk seorang manusia. Mereka (para malaikat) pun menjadikannya sebagai hakim.
.
✅ Malaikat (yang menjadi hakim) berkata, “Ukurlah antara dua tempat itu; kemana saja laki-laki lebih itu dekat, maka berarti ia kesitu”. Mereka mengukurnya; ternyata laki-laki itu lebih dekat ke negeri yang ia inginkan. Akhirnya malaikat rahmat menggenggam (ruh)nya”. [HR. Al-Bukhoriy dalam Kitab Al-Anbiyaa’, bab: Am Hasibta anna Ashhaba Kahfi war Roqim (3283), Muslim dalam Kitab At-Taubah, bab: Qobul Taubah Al-Qotil Wa in Katsuro qotluh (2766), Ibnu Majah dalam Kitab Ad-Diyat, bab: Hal li Qotil Al-Mu’min Taubah (2622)]
.

‼ Hadits ini adalah hadits yang shohih dari Nabi -Shallallahu ‘alaihi wa sallam- ketika beliau menceritakan sebagian diantara berita-berita gaib orang-orang Bani Isra’il.
.
✅ Berita ini beliau terima melalui wahyu dari Allah –azza wa jalla, bukan dari kitab Taurat, atau Injil.
.

••“••“ Lanjut ke Halaman 2 “••“••